Followers

TopMenu

Definisi Embedded intelligent dan Jenis Produk Software

Embedded intelligent adalah Kemampuan sebuah sistem yang bekerja secara otomatis.
Contoh :

-digital pada kendaraan seperti alat ukur tangki bensin
-tampilan dashboard
-sistem rem dan lain-lain.

Jenis Produk Software

1. System Software merupakan kumpulan program-program yang dibuat untuk menjalankan program lainnya. Beberapa contoh system software diantaranya : compiler, editor, dan file management utilities, jenis lainnya adalah OS, component, drivers dan telecommunications processors. Dari kesemuanya, area sistem software dapat ditandai dengan interaksi yang kuat dengan hardware komputer, penggunaan yang banyak oleh banyak user, operasi konkuren yang memerlukan penjadwalan, penggunaan bersama sumberdaya yang ada, manajemen proses yang baik, struktur data yang rumit, dan interface eksternal yang banyak
2. Real time software adalah software yang mengawasi/ menganalisa /mengatur kejadian nyata.  Elemen dari real-time software termasuk komponen pengumpulan data yang mengumpulkan dan memformat informasi dari lingkungan luar, komponen analisis merubah informasi yang dibutuhkan oleh aplikasi, komponen
input/output yang memberikan respon pada lingkungan luar dan komponen pengawasan yang mengkoordinasikan seluruh komponen sehingga respon real-time (dengan kisaran waktu 1 milidetik s/d 1 menit) dapat dilaksanakan.
3. Business software pemrosesan informasi bisnis merupakan area aplikasi software terbesar. Sistem terbatas (seperti program penggajian, program inventory dsb) mengalami perubahan menjadi sistem informasi manajemen (MIS) yang mengakses satu atau lebih database yang berisikan informasi bisnis. Aplikasi dalam area ini merestrukturisasi data yang telah ada dengan suatu cara yang bertujuan untuk menfasilitasi operasi bisnis dan pembuat keputusan manajemen.
4. Engineering and scientific software karakteristik engineering dan scientific software adalah dengan digunakannya sejumlah algoritma yang rumit. Lingkup aplikasi mulai dari astronomi hingga vulkanologi, dari biologi molekuler hingga pabrikan otomatis. Aplikasi barunya berupa sistem simulasi dan sistem interaksi lainnya yang bersifat real-time.
5. Embedded software produk-produk pintar mulai menguasai konsumen, embedded software digunakan untuk mengatur produk dan sistem untuk konsumen dan pasar industri.
misalnya fungsi-fungsi digital pada kendaraan seperti alat ukur tangki bensin, tampilan dashboard, sistem rem dan lain-lain.
6. Personal Computer software meliputi word processing, spreadsheet, computer graphic, entertainment, database management, aplikasi bisnis keuangan dsb. PC software merepresentasikan rancangan interface manusia-komputer yang paling inovatif.

7. Artificial intelligence software menggunakan algoritma nonnumerik untuk mengatasi masalah yang rumit.
contohnya adalah expert system. Juga dikenal dengan istilah knowledge based system. Area aplikasi lainnya adalah pattern recognitions (gambar dan suara), pembuktian teorema dan permainan.

No comments: