Followers

TopMenu

Definisi CASE (Computer Aided Software Engineering)



Computer Aided Software Engineering (wikipedia) adalah aplikasi dari satu set alat dan metode untuk sebuah sistem perangkat lunak dengan hasil akhir yang diinginkan berkualitas tinggi, bebas cacat, dan produk-produk perangkat lunak dipelihara.
Hal ini juga mengacu pada metode untuk pengembangan sistem informasi bersama-sama dengan alat otomatis yang dapat digunakan dalam proses pengembangan perangkat lunak.


CASE (rekayasa perangkat lunak dibantu komputer) adalah penggunaan metode dengan bantuan komputer untuk mengatur dan mengendalikan pengembangan perangkat lunak, terutama pada besar, proyek-proyek yang kompleks yang melibatkan banyak komponen perangkat lunak dan orang-orang. Menggunakan CASE memungkinkan desainer, penulis kode, penguji, perencana, dan manajer untuk berbagi pandangan umum dari mana proyek berdiri pada setiap tahap pembangunan. KASUS membantu memastikan disiplin, proses check-menunjuk. Sebuah alat CASE dapat menggambarkan kemajuan (atau kurangnya itu) secara grafis. Hal ini juga dapat berfungsi sebagai repositori untuk atau dihubungkan dengan dokumen dan Program perpustakaan yang berisi rencana proyek bisnis, persyaratan desain, spesifikasi desain, spesifikasi kode rinci, unit kode, kasus uji dan hasil, dan pemasaran dan rencana layanan.



CASE berasal dari tahun 1970-an ketika perusahaan komputer mulai meminjam ide dari proses manufaktur hardware dan menerapkannya pada pengembangan perangkat lunak (yang umumnya telah dipandang sebagai sebuah proses kurang disiplin). Beberapa alat CASE mendukung konsep pemrograman terstruktur dan metode pengembangan terorganisir serupa. Baru-baru ini, CASE tools harus mencakup atau mengakomodasi tool pemrograman visual dan pemrograman berorientasi obyek. Dalam perusahaan, alat CASE dapat menjadi bagian dari spektrum proses yang dirancang untuk memastikan kualitas dalam apa yang dikembangkan. (Banyak perusahaan memiliki proses mereka diaudit dan disertifikasi sebagai kesesuaian dengan standar ISO 9000.)




No comments: