Followers

TopMenu

Cara agar Judul postingan ada di tengah, rata tengah atau center



Kali ini saya akan berikan sedikit cara yang mudah agar judul postingan bisa rata tengah atau center, karena biasanya jika menggunakan template bawaan yang disediakan oleh blogger akan rata kiri. ini sifatnya hanya untuk memperindah tampilan saja agar semakin enak dilihat oleh pengunjung dan pembaca, kalau pengunjung dan pembaca sudah enak dan nyaman dengan tampilan blog kita tentunya akan mengundang mereka untuk membaca postingan yang lain kan. oke deh langsung saja saya kasih tahu caranya.

1. Loggin ke dashboard
2. pilih menu Template.
3. Pilih menu Edit HTML (Lalu kita akan dibawa ke coding html dari blog kita)\
4. Klik Expand (untuk blog yang lama) jika tidak ada Expand klik saja terserah dimana yang penting di dalam coding lalu tekan Ctrl + F itu berguna jika kita menacari coding tertentu.
5. Setelah Ctrl + F ,lalu ketik skin lalu enter lalu akan muncul seperti dibawah ini.. berikut penjelasanya.


6. Kalau sudah ketemu skin ,jika masih ada tanda segitiga hitam kecil seperti yang dilingkaran merah maka klik saja tanda segitiga itu agar codingnya muncul.
7. Lalu cari lagi coding post h2. kurang lebih jika nama coding tidak sama akan muncul coding seperti gambar dibawah ini.


8. Langkah berikutnya kalau sudah ketemu coding sama atau hampir sama seperti itu, yaitu langkah terakhir tinggal kita tambahkan coding diatas tulisan color codingnya yaitu text-align : center;
9.Langkah terakhir yaitu klik simpan atau save ...dan lihat hasilnya.

Jika masih bingung bisa tinggalkan komentar,
dan yang sudah berhasil juga tinggalkan pesan agar berkesan.., :)


1 comment:

Hasan GMC said...

Yang saya cari Judul Halaman agar di tengah gan ? bukan Judul Posting... :)