Followers

TopMenu

Cara Membuat Database menggunakan MySql Server

Dalam hal ini saya akan sedikit berbagi tentang cara sederhana atau basic membuat database menggunakan SQL Server 2000.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka program Sql Server lalu pilih Sql Query. Nah sebelum membuka program tersebut anda harus mengaktifkan yang namanya Service Manager yang terdapat dideretan menu Sql Server , lihat gambar dibawah :




Langkah Kedua :
2. Setelah mengaktifkan Sql Server Sevice Manager barulah anda masuk ke Sql Query Analyzer. Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah tekan saja ok.

3. Ketikan nama database yang akan anda buat. misalnya dengan nama vigil_3191. Berarti querynya adalah create database vigil_3191.

kalau sudah jalankan query tersebut dengan cara mem-block query yang anda tuliskan tadi lalu tekan F5 sehingga nanti kalau berhasil akan muncul informasi dibawah yang menerangkan bahwa anda berhasil membuat database.

4.  lalu ketik lagi dibawahnya dengan query use vigil_3191 . itu berfungsi untuk memanggil serta menggunakan database yang sudah anda buat tadi.. Lihat gambar dibawah

kalau sudah selesai menuliskan, block dan jalankan seperti yang ada pada langkah kedua.

5. Setelah database adna panggil ,sekarang saatnya kita mulai untuk membuat database yang simpel saja ,misal tuliskan perintah seperti gambar di bawah :


Kalau sudah di tulis demikian seperti di atas, langkah selanjutnya mem-block script yang kamu tulis tadi lalu tekan F5 atau play, kalau berhasi akan muncul tabel di bawah. itu tandanya kamu berhasil membuat database dengan 1 tabel.

6. Lalu untuk menambah tabel kedua ,tuliskan script lagi seperti di gambar dibawah :


Kalau sudah di tulis demikian seperti di atas, langkah selanjutnya mem-block script yang kamu tulis tadi lalu tekan F5 atau play, kalau berhasi akan muncul tabel di bawah. itu tandanya kamu berhasil lagi membuat database dengan 2 tabel.
setelah pembuatan tabel database selesai tinggal pakai deh di visual basic.,dengan cara pemanggilan database.

Demikian sedikit Tutorial pembuatan database. Selamat mencoba .., :)


No comments: