Followers

TopMenu

Cara membuka situs yang diblokir mudah dan cepat !!!



Mungkin kita adalah salah satu dari pengguna layanan internet dengan provider yang sering memblokir situs-situs yang ingin kita cari, jelas ini sangat menjemukan dan membuat kita kesal. biasanya situs-situs yang diblokir ini adalah situs yang tidak boleh diakses oleh umum khususnya anak-anak dibawah umur atau situs yang beriskan konten dewasa dan kekerasan atau mempublikasikan sebuah artikel atau video yang tidak seharusnya di perlihatkan oleh umum seperti video kekerasan, kejadian ekstrem ataupun adult video. Tanpa alasan yang jelas sebenarnya mengapa mereka memblokir situs-situs seperti itu, kalau sedikit berfikir mereka juga akan banyak kehilangan pelanggan jika akan ada banyak lagi situs yang mereka blokir nantinya.

Banyak sekali yang menuliskan artikel atau cara yang sama ketika orang-orang sedang mencari cara agar situs yang diblokir bisa muncul lagi dengan berbagai cara. Saking banyaknya cara itulah kita dibuat bingung bahkan asal mengikuti perintah yang mereka tuliskan sedangkan hasilnya akan sama saja.
Ternyata setelah saya membaca dan mencoba banyak cara ,akhirnya ketemu juga yang namanya situs diblokir tidak ada lagi. Mungkin ini kombinasi cara yang sempurna ,cepat dan sangat mudah.
Kalau begitu langsung saja ikuti tutorial dibawah ini :

1.buka Mozilla Firefox (Saya contohkan untuk mozilla firefox)
2. klik menu bar dan cari menu option seperti gambar dibawah ini 



3. Pilih Advanced lalu pilih lagi Network lalu klik Setting. Lihat gambar dibawah 


4. Setelah itu kita centang di bagian Manual Proxy Configuration .lalu pilih SOCKS v4 setelah itu centah use this proxy server for all protocols. Lihat gambar dibawah



5. Isikan Ip address dan port milik orang lain yaitu dengan cara ,kita bisa gunakan situs dibawah ini untuk mengisi ip dan portnya, sebaiknya gunakan saja situs yang bercetak tebal :

http://www.ip-adress.com/
http://www.freeproxylists.net/
http://spys.ru/en/
http://www.proxynova.com/proxy-server-list/
http://www.ip-adress.com/proxy_list/


setelah kita buka salah satu situs diatas kita bisa memilih ip address dan port sesuka kita (lebih baik memilih negara yang paling dekat saja.

6. Setelah itu kita masukan ip address dan portnya. Ip addressnya adalah angka sebelum tanda titik dua (:) sedangkan Portnya adalah angka setelah tanda titik dua (:)
Misalkan kita pilih saja yang china paling atas berarti ip addresnya 219.150.185.121 dan portnya 8080

7. Setelah semuanya selesai klik OK dan lihat hasilnya.

Selamat mencoba...,

No comments: