Followers

TopMenu

Cara membuat Disclaimer untuk Blog




Sebelumnya saya akan sedikit menjelaskan mengenail disclaimer dan fungsinya untuk blog yang kita punya.
jika kita mempunyai blog atau website diusahakan bahwa disclaimer ini tercantum dalam sebuah menu atau halaman dalam blog/website kita.

Mengapa disclaimer penting ?
ini bertujuan agar kita memperingatkan kepada pengunjung/pembaca bahwa blog/website yang kita punya ini adalah benar-benar milik kita dan apa saja yang sudah ada dalam blog/website kita tidak akan diambil baik itu copy-paste artikel ,konten,pengambilan gambar, video dan lain-lain.
Disclaimer bisa dikatakan alat untuk mencegah atau menangkal atau pelindung dari pada blog/website yang saat ini kita miliki agar bisa terhindar dari berbagai ancaman atau tindakan-tindakan yang dapat merugikan kita sendiri.
Dengan adanya disclaimer sangat bermanfaat, jika ada masalah mengenai situs web atau blog kita dengan situs web atau blog milik orang lain, dan biasanya masalah ini bertentangan dengan artikel yang ada pada kedua situs web atau blog tersebut. Jadi, kita mudah menangkalnya dengan disclaimer ini agar tidak salah jika kita yang disalahkan.



Jika ini dirasa penting dan akan membuat disclaimer untuk blog/website sobat bisa gunakan link ini http://www.easyriver.com/free_disclaimer.htm untuk membuatnya . caranya cukup mudah dan simpel.




2. Setelah menuju halaman tersebut akan ada pengisian Site name, Company Name, Country dan E-mail
    address.
3. Isikan semua kolom itu sesuai blog/website yang kita punya.
4. Jika sudah selesai klik saja Make My Disclaimer.
5. Setelah diklik akan muncul halaman baru yang berisikan tentang disclaimer untuk blog/website kita.
    Copykan semua itu lalu paste ke word dahulu baru di copy-paste ke halaman baru pada blog/website
    kita.
6. Selesai.

SEMOGA BERMANFAAT

No comments: